sopan, ramah, saling nyapa


    Menyamar Sebagai Googlebot

    Share
    avatar
    forza
    Admin

    Jumlah posting : 56
    Join date : 07.06.12
    Age : 25
    Lokasi : jakarta

    Menyamar Sebagai Googlebot

    Post  forza on 10/6/2012, 3:25 pm

    Googlebot adalah perangkat lunak yang digunakan oleh Google, yang mengumpulkan dokumen-dokumen dari web untuk membangun indeks untuk dicari mesin pencari Google disni
    Bagaimana jadinya ya kalo kita bisa menjadi seperti Googlebot??? Hmm.. salah satu keuntungannya adalah kita bisa mengakses area member situs-situs tertentu tanpa harus login terlebihdahulu (misalnya saja Forum).

    Lalu bagaiamana cara menyamar sebagai GoogleBot??? Pertanyaan inilah yang ada selalu dibenak saya sebagai h4ck3r pemula dan “mungkin” juga menjadi keinginan anda saat ini!?! Setelah sekian lama saya browsing, akhirnya dapat beberapa referensi bagaimana kita bisa menyamar sebagai Googlebot.

    Langkah pertama, kita persiapankan alatnya, yaitu:
    1. PC atau Laptop terkoneksi ke inter net tentunya, he he he
    2. Mozilla Firefox v3.0.5
    3. Add-ons User Agent Switcher v0.7.2
    [You must be registered and logged in to see this link.]
    Kedua download User Agent Switcher, terus install add-ons User Agent Switcher-nya, caranya buka Mozilla Firefox klikopen file arahkan ke User Agent Switcher (hasil downloadan tadi) terus klik instal, restart Mozilla firefoxu ntuk penambahan add-ons baru dan hasilnya klik tools kalau ada default user agent, berarti berhasil. lihat gambar :

    Yang ketiga kita seting dulu User Agent Switcher-nya dengan cara klik tools pilih Default user Agent dilanjutkan dengan memilih options user Agent Switcher dan terakhir klik option dan tampilannya seperti ini

    di user agent switcher options klik New pilih New User Agent hingga didapatkan seperti ini :

    Isi datanya seperti diatas dan stelah diisi klik Ok, kemudian kl tools di mozila Firefok terus pilih default User Agent dan pilih google bot lihat gambar :

    Sebagai tambahan agar lebih optimal lagi, ketik di address bar: “about:config“, tekan enter maka akan muncul konfigurasi Firefox tekan aja tombol yang ada tulisan “I’ll be careful, I promise!”. Lalu ketik pada form filter dengan kata “useragent.extra” dan akan muncul kata “general.useragent.extra.firefox” di bahwa preference name, lalu klik 2x, kemudian tambahkan di belakang dengan “; Googlebot“. jadinya seperi ini “general.useragent.extra.firefox Googlebot”.

    yang keempat, lakukan penyecekan
    [You must be registered and logged in to see this link.] kalau gak da maslahdalam setingan maka akan didapatkan seperti ini :

    Yup sekarang waktunya buat ngegunain nih googlebot, disini gw kasih contoh forum freezerland.org/forum, tuk pak adminnya sory yach forumnya jadi kelinci percobaan.

    Nih hasilnya Sebelum pakai Googlebot

    Setelah pakai Googlebot jadi kaya gini

    yang pertama tampak form untuk loginnya, sedangkan yang kedua nggak ada :d, jadikan untuk pembelajaran jangan dijadikan buat pengambil informasi nya aja. makacih

      Waktu sekarang 19/10/2017, 9:19 pm